Friday, December 14, 2012

Depot Surabaya Cak Kun

Nah tuips, kalau kuliner yang satu ini cocok banget di makan di cuaca dingin kayak begini. Yups. Depot ini menjual berbagai hidangan kuliner seperti mie rebus, mie goreng, nasi goreng, kwetiau, fuyunghai, ifumi, capcay rebus, capcay goreng, magelangan, dan temen temennya. Harganya pun beragam, cukup terjangkau, sekitar 10ribu sampai 15ribu.

Depot Cak Kun ini sendiri sudah punya beberapa cabang. Kalau pusatnya berlokasi di deket JEC, tepatnya bagian baratnya. Kalau saya sendiri biasanya makan di yang Depot Cak Kun 3, berlokasikan di Jalan DI Panjaitan, minggiran. Tepatnya di sebelah selatan swalayan maga, nanti kiri jalan kalau kita dari maga.

Tempatnya sendiri cuma sederhana, nggak terlalu besar. Tapi tetep nyaman. Kira kira kapasitas untuk 20-25 orang aja. Berdoalah sebelum dateng kesini, soalnya biasanya antrinya nggak pake nyantai. Depot ini emang udah terkenal banget kali ya, biasanya nunggu sekitar 30-60 menit untuk sampai akhirnya menu kita dibuatin. Tapi kadang kadang juga cepet. Jadi bejo bejo an. Kalau lama, ya sabar aja. Gapapa kok. Dijamin! Penantian anda tidak akan sia sia.

Porsi menu di depot Cak Kun ini emang nggak nyantai banget. Banyak banget tuips. Mantap jos gondos. Walaupun begitu, saya tetep abis aja makannya. Enak banget soalnya tuips. Bumbunya oke punya. Rasanya enaaaak. Kalau mie atau capcay kuah ya itu seger banget. Cetarr. Udah gitu tuips, banyak ayamnya, banyak baksonya, banyak sosisnya, banyak roladenya, ada rempelo ati, ada cuminya, lengkaaaaap lauknya. Dan itu nggak main main, banyaaaak bener. Suer deh.

Favorit saya adalah kwetiau goreng. Harganya 11ribu. Isinya banyaak bener tuips. Lauknya juga banyaaak banget tuips. Joss pokokmen. Terus saya juga pencinta capcay kuahnya. Uhhh tuips, habis ujan ujan terus beli capcay kuahnya, langsung deh mantaaappp. Isinya nggak nyantai. Kuahnya sampai mau tumpah tumpah. Sayurnya banyak. Lauknya juga banyak. Enak. Sehat bergizi tuips.

tapi sayang, kalau menurut saya, nasi gorengnya kurang membahana tuips hihi

capcay kuah 13k yang cetar membaha badai halilintar
HARUS COBA YA TUIPS :DD

★★★★

No comments:

Post a Comment