Saturday, December 8, 2012

Phuket

Phuket? Kalau denger kata ini pasti langsung inget Thailang dong? 
Yups, Phuket ini adalah salah satu restauran yang menyajikan kuliner ala Thailand. Di Jogja sendiri, sekarang udah ada beberapa cabangnya Phuket. Ada yang di Jalan HOS Cokroaminoto, Tamansiswa, dan deket UKDW.

Pertama yang mau aku bahas disini adalah, suasana tempatnya. Menurutku tempatnya lumayan asyik dan kesannya family banget gitu. Nyaman. Dekorasinya ala ala Thailand gitu. Banyak pernak pernik dari Thailand. Oh ya full musik Thailand juga! Dan ini nih yang sebenernya bikin perasaan kita makin damai hehe

Untuk menu makanannya juga lengkap, banyak menu makanan yang ditawarkan. Mulai dari makanan pembuka ala ala sop dan sebagainya. Disini yang paling laris jelas tomyamnya dong. Ada tomyam ayam, tomyam sapi, dan tomyam seafood. Harganya sekitar 28rb-30rb. Porsinya bisa untuk 3-4 orang. Jadi sebenernya kalau kesini emang enaknya rame rame tuips, biar lebih hemat. Untuk rasanya sendiri, selera ya tuips :) Tomyam ini rasanya asem asem gitu, tapi lumayan enak lho kalau menurutku.

Terus ada juga makanan utama. Ini juga lengkap banget. Mulai dari ayam, seafood, sapi, dan sebagainya. Ada juga sayur sayur, kayak ca kangkung, capcay, dan lain lain. Kalau aku sih biasanya cuma beli ayam goreng sambal bangkok. Ayamnya sih digoreng biasa, tapi yang bikin istimewa adalah sambelnya. Ada rasa manis dan asem gimana gitu. Ayam goreng sambal bangkok harganya 14500, tapi satu porsi isinya sekitar 6 potong ayam kecil. Jadi bisa untuk 2-3 orang nih tuips. Hemat kan?
Terus ada juga menu kayak, sapi lada hitam, sapi pedas, kerang hijau, dan lain lain. Yang jadi favorit saya lagi adalah cumi goreng mentega. Enak bener tuips rasanya. Porsinya juga banyak. 28000 untuk sekitar 2-3 orang.

Nah! Selain itu ada lagi menu menu snack yang ditawarkan oleh phuket. Yang recommended banget disini adalah Roti Naan :) Roti khas thailand gituu. Katanya sih mirip cakue, padahal enggak lho tuips -_- Nanti ada kayak saus nya gitu. Jadi rotinya kita celupin ke saos, baru dimakan deh \:D/ Ini enaaak banget lho. Harganya sekitar 7rb tuips, dan isinya sekitar 8 potong. Tapi biasanya seorang, nggak cukup deh kalau cuma sepotong. Pasti nambah lagi!

temen saya dengan roti naan nya :)

★★★★


No comments:

Post a Comment